Hitam putih si Selfie

Ehh…..Selfie? Kayaknya kita nggak asing deh dengan kata ini. Banyak dari kita yang bilang, selfiean yuk, mau foto Selfie bareng akyu nggak, Selfie aku keren lho….. Yah begitulah fenomena Selfie. Mari sedikit kita kupas mengenai S-E-L-F-I-E.

Selfie secara harfiah seringkali diartikan sebagai aktivitas memotret diri sendiri atau narsisme. jika ditelusuri lebih dalam pengertian ‘Selfie’ menurut referensi pustakawan Britania adalah “sebuah pengambilan foto diri sendiri melalui smartphone atau webcam yang kemudian diungguh ke situs web media sosial.”

Selfie begitu mendunia bahkan kata Selfie menjadi word of the year 2013. Tapi kalian tau nggak ternyata si Selfie ini dikategorikan HARAM oleh ustadz muda, muallaf, dan ndak pernah pake peci ini. Ya. Sosok yang sering di sebut felix siauw ini adalah orang yang berani berfatwa bahwa Selfie haram. Alasannya selfie itu kebanyakan berujung pada TAKABBUR, RIYA, sedikitnya UJUB.

Maksudnya bagus, tapi sayang sekali tidak dikemas dengan baik sehingga menimbulkan polemik dan kekhawatiran ditengah masyarakat. Kalo alasannya berujung pada takabur, riya dan ujug, jangankan Selfie difotoin aja bisa menjadi takabur, riya dan ujub.

Artinya baik orang itu mau Selfie atau di fotoin atau foto bareng2 tergantung pada dirinya masing2. Apakah dia melakukan itu berujung pada takabur, riya dan ujub atau bahkan itu dalam rangka tahaduts bin nikmah. Kalo tahadduts bin nikmah itukan perintah Allah Swt.

Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Tengku Zulkarnain mengaku tidak mempermasalahkan fenomena foto selfie yang dilakukan seorang wanita muslimah yang kemudian diunggah ke media sosial. “Yang penting tidak buka aurat,” ungkap Zulkarnain kepada Republika, Selasa (3/2).

Zulkarnain menjelaskan, pada dasarnya penilaian perempuan yang berfoto di media sosial sama dengan menutup aurat. Menurutnya, apabila wanita berfoto dengan tanpa membuka aurat, maka itu tidak dilarang apalagi diharamkan.

Bukan pada tataran Selfie (foto sendiri) atau di fotoin yang menjadikan berpahala atau berdosa tapi pada apakah itu buka aurat, berfoto bugil, ungkapan ketakaburan atau tahadduts bin nikmat (menyampaikan kenikmatan Allah) .

So. Selfie boleh2 saja asal tidak buka aurat. Selfie boleh2 saja apalagi tahadduts bin nikmah sangat dianjurkan……. oke mas felix siauw yuk berselfi. Tetapi inilah hitam putih si Selfie. Pilihan tergantung Anda.

image
FELIX SIAUW
image
Wah pendukung Mr. Jokowi
image
Duh anaknya pada pinter gaya selfie
image
Deket banget fotonya. Selfie lho
image
Ini di fotoin kok. Bukan selfie
image
Ini difotoin majalah bukan selfie

Iklan Ngawur si Negeri Jiran

image
Iklan Ngawur malaysia yang menyebut "pecat pembantu Indonesia"

KUALA LUMPUR –  Iklan perusahaan pembuat alat pembersih, RoboVac, yang pencantumkan tulisan Fire Your Indonesian Maid Now (Pecat Pembantu Indonesia) sangat mengganggu perasaan bangsa dan rakyat Indonesia.

“Iklan tersebut sangat disesalkan,” kata Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia, Herman Prayitno dalam keterangan pers KBRI Kuala Lumpur, Rabu (4/2/2015).

Dubes Herman menyesalkan hal itu terjadi terlebih lagi hal ini terjadi di tengah-tengah persiapan Kunjungan Kenegaraan Presiden Joko Widodo ke Malaysia tanggal 5-7 Februari 2015.

Padahal, kunjungan Presiden Jokowi ke Malaysia bertujuan untuk lebih memperkokoh dan memperdalam hubungan bilateral yang saling menguntungkan.

Dubes Herman menggarisbawahi pentingnya kedua bangsa dan negara untuk terus memperkokoh , people-to-people links agar kedua bangsa dapat lebih saling menghormati dan menghargai satu sama lain, terlebih lagi di saat negara-negara ASEAN akan segera memasuki tatanan Komunitas ASEAN.

Terkait iklan tersebut, KBRI Kuala Lumpur pada 3 Februari 2015 telah mengirimkan nota protes kepada Kementerian Luar Negeri Malaysia.

Dalam nota tersebut disampaikan penyesalan mendalam Pemerintah Indonesia atas cara beriklan perusahaan swasta RobVac yang sangat tidak sensitif dan merendahkan martabat rakyat Indonesia.

Selanjutnya, KBRI meminta otoritas Malaysia untuk melarang iklan tersebut, termasuk iklan yang ada dalam website perusahaan RobVac (http://neatrobotcleaner.com.my), KBRI juga meminta Pemerintah Malaysia untuk mengambil langkah guna memastikan bahwa iklan produk apapun yang bersifat rasis dan menciderai perasaan Bangsa Indonesia tidak terulang di kemudian hari.

Selain mengirimkan nota protes, KBRI juga telah menugaskan retainer lawyer untuk menemui pihak perusahaan dan melakukan analisis hukum guna melakukan langkah-langkah hukum selanjutnya.

KBRI Kuala Lumpur juga telah melaporkan pemasangan iklan tersebut kepada Kepolisian Wilayah Selangor.

Segera setelah menerima informasi dari warga Indonesia atas iklan tersebut, KBRI menugaskan staf untuk memastikan kebenaran Informasi tersebut. Dari hasil pengecekan, memang didapati iklan sebagaimana yang beredar di media sosial namun letaknya sudah dipindahkan dan tidak lagi terlihat oleh publik. Diambil dari
Bisnis.com

Makan Siang Sederhana Kaya Manfaat

image
Nasi Jagung. Makanan Ndeso kaya manfaat

Siang ini kayaknya lain daripada yang lain. Soalnya waktu kubuka tutup makanan diatas meja makan……treeeet ter ter ternyata eh ternyata KOSONG. Sang istri ndak masak apa apa. Terus kucoba buka kulkas, alhamdulillah ada nasi jagung plus habis dapet pete. Wah perlu diolah nih jadi apa ya…. idenya ternyata cukup sederhana disambelin aja beresssss…… tapi intinya bukan itu, khasiat yang terpendam dari jagung ini (yang kata orang kota jagung itu makanan ndeso) yang perlu kita urai kawan…….. oke kita urai manfaat jagung sebentar lagi.
Dari desa sampe kota ndak ada yang ndak kenal jagung……bener ndak? Ada yang mau protes? Jagung,  bahasa ilmiahnya Zea mays L. ini dapat tumbuh di banyak daerah tropis. Jagung kaya akan zat-zat penting untuk tubuh sehingga diklaim banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita.

jika Anda peduli tentang kesehatan sebenarnya tidak ada salahnya sering mengganti kebiasaan makan nasi putih (apalagi yang punya resiko diabetes) dengan jagung ini. Kenapa demikian? Karena banyak manfaat yang bisa kita dapatkan jika kita sering mengkonsumsi jagung.

Jika tidak suka dengan nasi jagung, Anda bisa memasaknya dalam sayuran. Sayur asam yang ditambah dengan jagung sangat menggugah selera makan. Masakan lain adalah jagung hanya direbus biasa. Jagung yang muda direbus dengan kulitnya, sehingga rasanya yang manis sangat enak dimakan. Bubur jagung yang dicampur dengan ayam juga tak kalah lezatnya. Yang penting Anda bisa memasaknya sehingga kandungan nutrisi pada jagung tidak hilang.

Kandungan nutrisi apa saja yang terdapat pada jagung, sehingga banyak manfaatnya bagi kesehatan? Berikut ini manfaat jagung yang bisa kita dapatkan seperti yang dilansir Bold Sky (07/10/2013).

1. Kaya serat
Jagung penuh serat dan membantu mempercepat proses pencernaan dalam tubuh Anda. Menurut banyak penelitian, secangkir setengah jagung menyediakan lebih dari 10 persen serat makanan untuk kebutuhan kita sehari-hari.

2. Asam folat
Jika Anda sedang hamil dan suka makan jagung, itu sangat bagus untuk Anda. Jagung mengandung asam folat yang sangat penting bagi ibu dan bayi selama kehamilan. Asam folat bagus untuk tulang belakang dan berat bayi, dan menghindarkan bayi dari cacat.

3. Untuk kesehatan mata
Jagung sangat bagus untuk nutrisi mata Anda. Jagung diketahui mengandung karotenoid yang mengurangi risiko degenerasi makula. Karotenoid Lutein dan zeaxanthin hadir dalam jagung juga mengurangi perkembangan katarak di kalangan orang tua.

4. Untuk jantung sehat
Jagung merupakan obat yang bagus untuk menjaga jantung Anda supaya sehat. Vitamin C, karotenoid dan bioflavonoid hadir dalam mencegah penyakit jantung Anda. Karotenoid hadir pada jagung untuk mencegah pengerasan arteri dan mengendalikan kadar kolesterol dalam darah Anda.

5. Sumber energi
Jagung adalah sumber penting energi dan menyediakan 342 kalori per 100 gram. Jagung mengandung Vitamin B, terutama Niacin dan Thiamin yang sangat penting bagi tubuh dan pikiran kita. Kekurangan niacin dapat menyebabkan demensia, dermatitis, dan Thiamin penting untuk menjaga kesehatan saraf.

6. Mengandung banyak mineral
Jagung mengandung banyak mineral seperti magnesium, mangan, besi, tembaga, seng dan selenium yang semuanya sangat diperlukan untuk memfungsikan tubuh manusia. Fosfor adalah penting untuk menjaga kesehatan tulang dan fungsi ginjal sedangkan magnesium mempertahankan denyut jantung supaya normal.

7. Mengatasi anemia
Jika Anda mengalami anemia, jagung harus menjadi bagian penting dari diet harian Anda. Anemia disebabkan oleh kekurangan vitamin B12, asam folat dan zat besi. Jagung memiliki tingkat signifikan vitamin B12, asam folat dan zat besi yang sangat penting untuk pembentukan sel darah merah.

8. Makanan bagi penderita diabetes
Penderita diabetes disarankan untuk memasukkan jagung dalam diet mereka karena mengandung sifat yang membantu kontrol insulin. Studi telah menunjukkan bahwa orang yang makan jagung kurang rentan terhadap diabetes jika dibandingkan dengan orang lain. Fitokimia hadir di jagung membantu mengatur diabetes.

9. Anti-kanker
Jagung merupakan sumber yang sangat kaya antioksidan yang melawan berbagai jenis kanker. Senyawa fenolik hadir pada jagung adalah agen anti-karsinogenik, dan melawan kanker payudara dan kanker hati. Antioksidan hadir di dalamnya membunuh sel-sel kanker dalam tubuh kita tanpa mempengaruhi sel-sel sehat lainnya.

10. Untuk kecantikan kulit
Maizena digunakan dalam banyak kosmetik saat ini karena sangat bermanfaat untuk kulit Anda. Antioksidan hadir dalam mencegah proses penuaan. Sebuah pijatan secara teratur pada kulit dengan minyak jagung meningkatkan tekstur kulit Anda dan membantu Anda mendapatkan kulit yang cerah.

Tul kan…… jagung sang makanan ndeso, sering hanya dijadikan makanan ayam dan burung ternyata kaya manfaat pada tubuh kita….. akhirnya, mari kita makan nasi jagung sambel pete siang ini biar nggak kelaparan….

Jurus agar bisnis cepat berkembang

Sejumlah ekonom menyatakan, membuka sebuah usaha jauh lebih baik dibanding bekerja di kantoran sebagai karyawan. Ada nilai plus karena Anda bisa menafkahi orang-orang yang bekerja dengan Anda.

Namun untuk menjadi entrepreneur gampang-gampang susah karena. Meski ide-ide cemerlang ada di benak Anda, atau didukung  modal yang mumpuni, tak jarang bisnis yang dirintis bubar di tengah jalan. Selain kemauan keras, kunci sukses membuka usaha adalah perencanaan yang matang.

Berikut lima tips untuk memulai bisnis Anda agar cepat bertumbuh.

1. Melakukan brainstorming
Meski Anda orang pintar dengan segudang pengetahuan, namun langkah ini sebaiknya jangan dilewatkan. Carilah seseorang yang kompeten di bidangnya, seperti pengusaha yang sesudah bertahun-tahun berkecimpung atau konsultan keuangan. Bisa juga dilakukan dengan sesama teman yang memahami soal bidang bisnis Anda.

2. Melakukan riset 
Riset adalah salah satu komponen yang kerap dilupakan oleh para pebisnis pemula. Lakukan riset terkait hal-hal yang berhubungan dengan bidang bisnis yang ingin Anda geluti. Hal ini bisa menggunakan data terkini sektor industri bisnis tersebut, atau laporan keuangan perusahaan sejenis di sektor tersebut.

Sebagai contoh jika Anda ingin membuka bengkel, maka Anda melakukan riset terhadap industri bengkel mulai dari skala kecil hingga bengkel besar. Lakukan perbandingan dengan serta perusahaan sejenis yang akan menjadi kompetitor bisnis Anda.

3. Catat hal-hal penting 
Catatlah hal-hal penting yang berkaitan dengan bisnis Anda. Menyusun file serta menyertakan materi promosi untuk diajukan rencana bisnis Anda kepada orang lain. Selain hal-hal teknis yang terkait bisnis, Anda juga harus mencatat keinginan dan mimpi Anda dari bisnis yang akan dijalankan. Mungkin bagi sebagian orang langkah ini agak mengherankan, namun jangan salah, ketika Anda mencatat hal-hal yang menarik, satu waktu kenginan itu akan tercapai.

4. Tetapkan visi dan misi 
Hal-hal mendasar dalam merencanakan bisnis agar cepat menggurita adalah visi dan misi. Sebagai contoh, jika Anda ingin beternak lele, Anda harus mengetahui tujuan dan misi bisnis tersebut. Dari situ, Anda harus menyusun strategi pemasaran dan penjualan, analis sektor industri, analis SWOT (strength, weakness, oppurtunities and threats), kompetensi, proyeksi keuangan dan profil manajemen.

5. Menentukan kesimpulan dan proyeksi ke depan
Hal ini bisa dilakukan secara sederhana, termasuk potensi keuangan dan potensi kerugian. Berapa besar pendapatan yang bisa Anda dapatkan dalam setahun atau 2 tahun ke depan. Berapa lama Anda bisa balik modal (break event point/BEP). BEP akan kita bahas next time.

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑